Makassar (ANTARA) - Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Teddy Barata meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan demi kelancaran pelaksanaan pendidikan dan latihan TNI AL di daerah itu.  

Kolonel Teddy mendatangi Pemprov Sulsel dan diterima oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Darmawan Bintang, hingga digelar pertemuan audiensi di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat.

Teddy merupakan pejabat baru Dansatdik 2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Darmawan menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Dansatdik 2 Kodiklatal itu merupakan ajang silaturahmi, karena Komandan Satdik ini merupakan pejabat baru dan lembaga yang dinaunginya juga merupakan lembaga baru yang dihadirkan Angkatan Laut di Sulsel.

Selain itu, lanjut Andi Darmawan, kehadiran Komandan Satdik juga untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan Gubernur Sulsel saat peresmian Satdik 2 Kodiklatal Makassar, beberapa bulan lalu.

"Sebelumnya Pak Gubernur datang meresmikan di sana dan diharapkan mungkin ada komunikasi dalam hal bagaimana memberikan dukungan dari Pemerintah Provinsi dalam hal operasional sekolah dimaksud agar lebih baik lagi," ucapnya. 

Sementara itu,  Kolonel Teddy Barata mengakui kedatangannya untuk menindaklanjuti pertemuannya dengan gubernur saat pelaksanaan peresmian Satdik 2.

Menurut dia, dalam pertemuan lalu itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berjanji akan membantu memberikan dukungan untuk menunjang pelaksanaan pendidikan di Satdik 2 yang pada pelaksanaan pendidikan lalu banyak peserta Satdik yang berasal dari Sulsel.

"Kami mengajukan ada beberapa kendaraan untuk siswa, itu yang kami laporkan kepada Bapak Sekda agar ditindaklanjuti ke Pak Gubernur," ucapnya.

Teddy menambahkan, pengajuan bantuan kendaraan operasional ini tidak lain sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel agar pendidikan militer Angkatan Laut bisa lebih baik lagi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024