Makassar (ANTARA) - Para pengunjung mulai memadai sejumlah objek wisata pantai di Kota Makassar Sulawesi Selatan, di awal liburan anak sekolah pertengahan tahun ini.

Berdasarkan pantauan lapangan pada Sabtu, objek wisata pantai seperti Pantai Biru, Tanjung Bunga dan Pantai Akkarena yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Makassar mulai dipadati pengunjung baik oleh warga yang bermukim di kota itu maupun luar daerah.

Asriani, salah seorang pengunjung Pantai Biru yang bertetangga dengan kedua pantai lainnya di Kota Makassar itu mengatakan libur panjang sekolah yang sudah diawali hari ini, mulai dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

Menurut dia, liburan panjang bagi siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, rata-rata sudah terhitung hari ini, namun juga sebagian sekolah sudah ada yang lebih awal libur.

Hal itu diakui oleh Riswan, petugas loket di pintu masuk objek wisata Pantai Biru.

Dia mengatakan pengunjung hari ini lebih ramai dibandingkan kemarin.

Hal ini bertepatan dengan hari pertama liburan sekolah yang sekaligus bertepatan dengan akhir pekan.

"Biasanya Hari Minggu lebih banyak lagi pengunjung dibandingkan dengan Hari Sabtu, karena para pekerja atau karyawan juga ingin melepaskan penat dan stres dari pekerjaan rutinis mereka," katanya. 

Sementara itu, Salma selaku karyawan swasta yang juga menikmati keindahan Pantai Akkarena mengatakan momen akhir pekan menjadi hal spesial menikmati suasana pantai dan matahari terbenam. 

"Karena itu, kami tidak sia-siakan momen tersebut bersama teman kantor atau keluarga," ujarnya.
  Suasana pengunjung mulai memadati wisata Pantai Akkarena startdi Makassar pada akhir pekan, Sabtu (24/6/2023)..Antara/.Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024