Makassar (ANTARA) - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Group melakukan penyembelihan 75 ekor hewan kurban yakni 45 ekor sapi dan 30 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Dalam kegiatan ini SPJM Group melakukan penyembelihan hewan kurban di beberapa tempat, salah satunya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Manggala Antang Makassar," kata Sekretaris Perusahaan PT SPJM Tubagus Patrick Tribudi 
Utama di Makassar, Kamis.
  
Dia mengatakan untuk di wilayah Makassar dilakukan penyembelihan di RPH Manggala Antang Makassar yang kemudian melakukan pendistribusian daging kurban kepada mereka yang berhak menerimanya.

"Penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Jasa Maritim yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat, khususnya warga di wilayah sekitar pelabuhan,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Pelindo Jasa Maritim kepada insan maritim. Semoga target yang diharapkan manajemen juga dapat tercapai.

Hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut, kemudian dagingnya akan dibagikan kepada kaum duafa di sekitar daerah Rumah Dinas Pelindo Regional 4 di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Termasuk kaum duafa sekitar rumah dinas Dirut SPJM, pensiunan  dan kaum duafa di sekitar Pelabuhan Makassar, Tenaga Alih Daya (TAD) SPJM, serta di Kantor Kecamatan Wajo, Kantor Kelurahan Kaluku Bodoa, dan Kantor Kelurahan Cambayya Kota Makassar. 

Salah seorang penerima kupon daging kurban di Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Maryam mengaku sangat bersyukur mendapatkan daging kurban dari SPJM.

"Hari Raya Idul Adha ini menjadi kesempatan berbagi kebahagiaan dengan semua kalangan termasuk yang tidak mampu secara ekonomi, bisa makan enak," anaknya. 
  Suasana penyerahan daging hewan kurban secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) Tubagus Patrick Tribudi Utama di Makassar yang dipusatkan di Rumah Potong Hewan (RPH) Antang, Makassar setelah Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023). Antara/ HO-SPJM

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024