Mamuju (ANTARA) - Mahasiswa asal Sulawesi Barat (Sulbar) yang menempuh pendidikan di Kota Semarang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar agar dibangunkan fasilitas asrama di ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, di Mamuju, Jumat, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan silaturahmi dan dialog bersama dengan mahasiswa melalui Ikatan Mahasiswa (IKAMA) Sulbar dan Forum Komunikasi Mahasiswa Sulbar (FKMS) Semarang.

Menurut dia, para mahasiswa Sulbar yang berada di Kota Semarang telah meminta agar diberikan fasilitas berupa asrama dan dapat diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

"Selain itu mahasiswa juga butuh bantuan fasilitas untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang seni dan budaya," katanya.

Untuk itu, dia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulbar akan berupaya untuk memenuhi kepentingan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah itu.

Baca juga: Penjabat Gubernur Sulbar ajak mahasiswa tumbuhkan ekonomi digital

Baca juga: Gubernur Sulbar mengajak mahasiswa selesaikan masalah pembangunan

"Saya sebagai pemimpin di Sulbar akan menempatkan diri sebagai orang tua bagi seluruh mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah, dan akan berupaya mengakomodir kebutuhan mahasiswa tersebut," ujar Zuldan.

Penjabat Gubernur Sulbar ini juga menyampaikan pihaknya selalu bersedia melakukan diskusi dengan mahasiswa melalui zoom terkait upaya mendukung pembangunan di daerah itu.

Zuldan juga berharap agar mahasiswa dapat membangun jaringan lebih luas menjadi serta dapat membawa nama baik Sulbar dengan tradisi yang dimiliki dan berprestasi di bidang pendidikan.

"Untuk pengembangan keilmuan dan keorganisasian mahasiswa, pemerintah siap melakukan pembinaan dan pelatihan melalui zoom secara rutin, minimal dua minggu sekali dengan tema kewirausahaan, personal branding dan kepemimpinan," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024