Mamuju (ANTARA) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulawesi Barat meloloskan satu atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, berdasarkan hasil Pra PON Kejuaraan Nasional Tinju di Makassar Sulawesi Selatan.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Pertina Sulbar Mustari Mula, Selasa, mengatakan tiket PON diperoleh melalui petinju Sulbar Muhammad Ishak di kelas 46-48 kg Elite Putra.

"Sesuai penghitungan skor terakhir, Sulbar memperoleh jatah kelima dari lima kuota di kelas tersebut," ujar Mustari Mula yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Ia berharap, atlet yang sudah mendapat tiket berlaga di PON 2024 tersebut dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk meraih prestasi dengan menyumbangkan medali untuk Sulawesi Barat. 

Sedangkan untuk atlet tinju lainnya, lanjut dia, diharapkan terus meningkatkan prestasi untuk mengharumkan daerah itu di kancah nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Komisi Wasit Hakim Tinju Pertina Sulbar Cornelius Buntu Karaeng mengatakan prestasi yang diraih pada Pra PON itu sekaligus menjadi kebanggaan bagi Pengprov Pertina Sulbar sebab untuk pertama kalinya lolos PON.

"Ini merupakan prestasi luar biasa dan untuk pertama kalinya Pertina Sulbar akan turut serta memeriahkan PON," tutur Cornelius Buntu Karaeng.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran persiapan Pertina Sulbar mengikuti Pra PON di Makassar.

"Termasuk, dukungan KONI Sulbar. Ini juga berkat semangat dari seluruh pengurus Pengrov Pertina Sulbar. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat di Sulbar," tutur Cornelius Buntu Karaeng.

Baca juga: PRSI Sulsel evaluasi kegagalan tim polo air ke PON 2024

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024