Makassar (ANTARA) - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan optimistis bisa merebut tiket PON pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Zona Sulawesi di GOR Tombolotutu Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 19-23 Agustus 2023.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel Hamka Sanusi di Makassar, Selasa, mengatakan tim voli indoor Sulsel masih memiliki peluang lolos jika memenangkan laga penentuan kontra tim Sulawesi Utara.

"Kita masih memiliki laga penentuan maju ke grand Final lawan Sulut. Semoga ada kabar gembira dari pelaksanaan PraPON di Sulteng," ujarnya.

PBVSI Sulsel telah menyiapkan tim dengan cukup baik untuk menghadapi PraPON 2023.

Para atlet yang mewakili Sulsel juga merupakan hasil seleksi dan penilaian potensi atlet di berbagai kejuaraan sebelumnya.

Sementara di tempat yang berbeda, peluang Sulsel merebut tiket PON juga masih terjaga di cabang olahraga kempo. 

Sekretaris Persaudaraan Olahraga Sorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel Bonay Syam, mengatakan sejumlah atlet telah berhasil melaju ke babak ketiga kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Surabaya, Jawa Timur.

"Hasil pertandingan hari pertama, Aisyah (randori kelas50kg putri), Muhammad Amin (kelas60kg), Rahman (kelas65kg) , Randi (kelas 75kg) masuk babak penyisihan ke 3. Sementara Rahmayani (kelas 55kg) masuk babak penyisihan 2," ujarnya.

"Kita optimistis bisa merebut mininal lima tiket ke PON 2024. Atlet kita pada pertadingan pertama hari ini sukses melewati lawan-lawannya," ujar dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024