Makassar (ANTARA) - Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan klinik pelatihan atau Coaching Clinic bagi personel yang akan ditugaskan pada Pemilu 2024 mampu mengaplikasikan tambahan ilmu pengetahuan yang di dapatnya.

"Coaching Clinic yang kita gelar ini dengan menghadirkan para pemateri dari Baharkam Polri bisa dimanfaatkan oleh anggota untuk belajar dan menjadi bekal dalam penugasannya nanti," ujarnya di Makassar, Kamis.

Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso mengatakan pelatihan yang diberikan oleh mentor dari Mabes Polri untuk menambah pengetahuan maupun keterampilan setiap anggota.

Apalagi, kata dia, tahapan demi tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan. Para personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan itu nantinya diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuannya.

"Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan coaching clinic ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Personel jajaran Baharkam Polda Sulsel khususnya dalam rangka mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024," katanya.

Mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri itu menjelaskan fungsi Baharkam sendiri merupakan pengemban fungsi preventif dan preemtif.

Setiap anggota Baharkam dilatih untuk mengelola potensi gangguan dan ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata sehingga berdampak terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

"Oleh karena itu, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada setiap tahapan Pemilihan Umum 2024, dibutuhkan profesionalisme personel yaitu peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan terjaganya perilaku anggota sesuai kode etik kepolisian," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024