Makassar (ANTARA) - Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) berkolaborasi Polrestabes Makassar meresmikan sumur bor yang dibuat di Masjid Nurul Hidayat, Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Muhammad Dwi Aprinandhi selaku penanggungjawab program itu menyampaikan kegiatan dirangkaikan dengan Safari Subuh berupa pengajian di Masjid Nurul Hidayat.

“Sebelum pelaksanaan peresmian wakaf sumur bor kapolrestabes mempunyai juga program tiap hari yakni Safari Subuh sekalian pemberian ceramah subuh di masjid-masjid yang ada di Kota Makassar dan hari ini kebetulan agendanya bersamaan jadi kita gabungkan,” katanya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Muhammad Ngajib mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia berharap manfaat sumur yang dibangun bisa mengalirkan pahala bagi masyarakat dan donatur.

“Semoga dengan adanya sumber air ini bisa membawa manfaat untuk warga dan menjadi aliran pahala yang tak terputus bagi para muhsinin yang sudah memberikan bantuannya,” ujarnya.

Kehadiran sumur ini bukan tanpa alasan, beberapa bulan sebelumnya, air di masjid tersebut langka meskipun hujan sudah turun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolrestabes Makassar Muhammad Ngajib, Direktur Utama Wahdah Inspirasi Zakat Pusat Syahruddin C Asho, Direktur Program Wahdah Inspirasi Zakat Taufiq Ashari Suaib, Kapolsek Biringkanaya AKP Thamrin, Lurah Daya, pengurus masjid, dan warga sekitar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024