Makassar (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bulukumba menyiapkan uji coba operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kabid Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad melalui keterangannya di Makassar, Jumat mengatakan pelayanan di MPP akan diuji coba selama tiga bulan yang akan dipantau dan dievaluasi langsung oleh Kemenpan RB.

"Rencananya Kemenpan RB juga akan melakukan grand opening bersamaan dengan MPP lainnya di Indonesia yang mulai beroperasi tahun 2024 ini," ungkapnya.

Bangunan MPP Bulukumba akan diresmikan pada momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba pada 4 Februari 2024 mendatang.

Pihak Kemenpan RB telah membalas surat permohonan Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang pada dasarnya telah menyetujui pembangunan MPP Bulukumba.

"Sebagai leading sektor penanggung jawab MPP, sementara melakukan persiapan uji coba pelayanan," kata dia.

Terdapat 13 instansi, baik itu perangkat daerah, instansi vertikal maupun BUMN yang akan menempatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Bulukumba.

Kehadiran MPP Bulukumba menjadi salah satu sarana yang akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bulukumba.

Andi Ayatullah mengungkapkan bahwa MPP ke depannya akan dikelola oleh Unit Pengelola MPP yang ditetapkan melalui SK Bupati.

"Saat ini SK penetapan anggota MPP sementara berproses sambil instansi juga mempersiapkan sarana pelayanannya," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024