Makassar (ANTARA) - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Polewali Mandar dalam rangkaian peringatan ke-74 Hari Bhakti Imigrasi melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawa  (TMP) Rea Timur, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

"Hari ini kami melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan dan berdoa semoga semangat para pahlawan tetap dilanjutkan oleh para penerus bangsa," kata Kepala Kantor Imigrasi Polman Adithia P Barus saat tabur bunga di TMP Rea Timur, Desa Rea, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/1).

Adithia berdoa semoga dengan adanya rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke -74, dapat memberikan manfaat positif bagi semua orang, di samping untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, rasa kemanusiaan, dan kepedulian sosial.

Pelaksanaan ziarah makam dan tabur bunga untuk arwah para pahlawan dipimpin langsung  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Robianto yang  dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Polewali Mandar, Kepala Balai Pemasyarakatan Polewali Mandar, serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanim Polewali Mandar.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara mengheningkan cipta, penghormatan terhadap arwah para pahlawan, serta peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa mereka.

Sebagai informasi, puncak acara perayaan ke -74 Hari Bhakti Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat pada 26 Januari 2024 akan dipusatkan di Kantor Imigrasi Polewali Mandar.

"Puji syukur rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Imigrasi tahun ini kita tutup, Jumat 26 Januari nanti Kanim Polman akan menjadi tuan rumah perayaan puncak acara," tutup Adithia.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024