Makassar (ANTARA) - Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) telah melakukan visitasi asesmen lapangan untuk Akreditasi Program Doktor (S3) by Research di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Tim asesor LAM-PTKes terdiri dari Prof Dr drg Tri Erri Astoeti, MKes (USAKTI / Asesor 1) dan Prof drg Tetiana Haniastuti, M Kes., Ph.D (UGM / Asesor 2).

Dekan FKG Unhas drg Irfan Sugianto, dalam keterangannya di Makassar, Jumat, menyampaikan terima kasih atas kesediaan mereka untuk melakukan visitasi di FKG Unhas. Dirinya juga mengungkapkan harapannya terhadap masukan yang akan diberikan oleh asesor untuk meningkatkan mutu pendidikan di Program Doktor (S3) FKG Unhas.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc, dalam sambutannya, menekankan komitmen dan tantangan dalam menyempurnakan semua program studi di Unhas, khususnya Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas, yang merupakan satu-satunya di Indonesia Timur.

Proses visitasi melibatkan pengecekan dokumen-dokumen serta peninjauan fasilitas, dan dijadwalkan berlangsung selama hingga 26 Januari 2024.

Tujuan kehadiran para asesor adalah memberikan masukan positif untuk perkembangan program doktor ini ke depannya.

Sementara itu, Prof Dr drg Tri Erri Astoeti, MKes, sebagai perwakilan asesor, menyampaikan maksud dan tujuan visitasi lapangan pada Program Doktor (S3) Ilmu Kedokteran Gigi FKG Unhas.

“Kehadiran kami di sini untuk melakukan penilaian untuk kami laporkan kepada LAMPT-Kes dan kami yakin bahwa proses ini akan berjalan lancar," jelas Prof Erri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024