Mamuju (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Barat melakukan kolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) guna mengkaji potensi dan peluang investasi sektor pariwisata.

Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya DPMPTSP Sulbar Satriawan Hasan Sulur di Makassar, Senin, menyampaikan bahwa kolaborasi itu membuka pintu peluang baru bagi investasi di sektor pariwisata. 

"Semoga ini menjadi langkah awal untuk lebih banyak investasi yang dapat menggerakkan roda ekonomi daerah," ujarnya. 

Ia mengatakan sesuai petunjuk Kepala DPMPTSP Sulbar, kolaborasi bersama OPD akan terus dilakukan untuk menghadirkan data-data peluang investasi di berbagai sektor yang ada.

Ia berharap kolaborasi antara DPMPTSP Sulbar dengan Dinas Pariwisata Sulbar dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan sektor pariwisata serta membuka pintu investasi baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami berharap, kolaborasi ini dapat memberikan dorongan positif bagi pengembangan sektor pariwisata serta membuka pintu investasi baru yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Satriawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Darmawati mengapresiasi langkah yang diambil DPMPTSP Sulbar dalam mengkaji potensi investasi, khususnya di sektor pariwisata. 

Hasil kajian potensi dan peluang investasi sektor pariwisata di Sulbar itu diserahkan DPMPTSP Sulbar melalui Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya Satriawan Hasan Sulur, didampingi Pejabat Fungsional Ahli Muda Tri Murni Tenri kepada Kadis Pariwisata Sulbar Darmawati.

Langkah yang ditempuh DPMPTSP Sulbar itu, kata Darmawati, akan menjadi penguat pengembangan wisata Sulbar melalui investasi yang baik.

"Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Provinsi Sulbar," ujarnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024