Makassar (ANTARA) - Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menyumbang 100 persen penerimaan pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Kanwil DJP Sulselbartra), sehingga menerima penghargaan untuk kedua kalinya.

"Sebelumnya, di tahun 2023 lalu, SPJM juga meraih penghargaan serupa. Penghargaan ini merupakan penghargaan ke SPJM sebagai wajib pajak yang telah berkontribusi terhadap pencapaian 100 persen target penerimaan pajak tahun 2023 Kanwil DJP Sulselbartra," kata Direktur Keuangan SPJM, Choirul Anwar di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Utara, Budi Harjanto.

Choirul mengatakan, pembayaran pajak merupakan salah satu kewajiban perusahaan ke negara dan SPJM sebagai salah satu anak perusahaan BUMN.

Menurut dia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) tentu sangat bergembira bisa menjadi kontributor dalam mewujudkan 100 persen pencapaian target penerimaan pajak tahun 2023 Kanwil DJP Sulselbartra.

Selain itu, lanjutnya, kontribusi SPJM dalam pencapaian 100 persen penerimaan pajak Kanwil DJP Sulselbartra selama dua tahun berturut-turut ini juga mencerminkan adanya pertumbuhan perusahaan yang positif.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari adanya peran pemerintah dalam menciptakan lingkungan usaha yang kondusif. Penerimaan pajak merupakan sumber penting bagi pemerintah untuk membiayai penyelenggaraan negara dalam rangka menghadirkan lingkungan usaha yang kondusif serta kemakmuran masyarakat.

Selanjutnya, Direktur Keuangan SPJM ini juga mengajak dan menghimbau ke seluruh elemen Perusahaan serta para pihak terkait seperti regulator, pelanggan, pemasok, masyarakat umum, untuk dapat terus bersinergi agar Perusahaan tetap dapat berkontribusi untuk pencapaian 100 persen target penerimaan pajak di masa-masa mendatang.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024