Makassar (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar ( Polman ) menjalin kerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Adithia P Barus dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( Fisip ) Unsulbar Dr Burhanuddin di Ruang Teater Kampus Kembar Unsulbar , Kabupaten Majene, Sulbar , Kamis (29/2).

Selain penandatanganan PKS, juga digelar sosialisasi informasi keimigrasian disaksikan Wakil Rektor I Unsulbar Zulfajri Basri Hasanuddin yang dihadiri oleh para dosen dan sekitar 100 mahasiswa FISIP Unsulbar .

Kepala Kantor Imigrasi Polman Adithia P Barus mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Dengan tagline KAMI SUKA (Kantor Imigrasi Kampus) kita bisa memberikan layanan paspor kepada Rektor, Dosen, Dosen dan Mahasiswa secara kolektif di Universitas Sulawesi Barat. Jadi dengan adanya PkS ini, para dosen dan teman-teman di Unsulbar tidak perlu lagi repot-repot mengurus paspor. pergi jauh-jauh ke Kantor Imigrasi di Polman , cukup kita melaksanakan pelayanan di sini,” jelas Adithia .

Adithia menambahkan, dirinya siap memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang melakukan kerja lapangan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. dari Unsulbar

“Kami juga siap mengakomodir apabila Unsulbar membutuhkan Imigrasi sebagai narasumber dalam berbagai kegiatan maupun sebagai praktisi pengajar,” ujarnya.

Terkait sosialisasi, Polman Imigrasi memberikan sosialisasi terkait keimigrasian itu sendiri dan layanan apa saja yang tersedia di. Kantor Imigrasi.
  Kasi Tikkim Kanim Polman Bramantyo Andhika Putra (kiri) saat memaparkan informasi keimigrasian kepada Civitas Akademika Fisip Unsulbar di Ruang Teater Kampus Unsulbar Gedung Kembar , Kabupaten Majene, Sulbar , Kamis (29/2//2024). ANTARA/HO-Imigrasi Polewali Mandar
Sementara itu, Wakil Rektor I Unsulbar Zulfajri Basri Hasanuddin menyampaikan apresiasi kepada pihak Imigrasi Polman atas adanya program KAMI SUKA yang memberikan banyak manfaat.

“Itu cukup membantu, apalagi kita tidak perlu lagi ke Polman , bisa online ,” kata Zulfajri .

Zulfajri pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024