Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang menyasar 22 kecamatan di daerah itu.

Penjabat Bupati Luwu, Sulsel Muh Saleh, dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan kegiatan GPM telah dimulai di daerah Pegunungan Latimojong tepatnya di Pasar Desa Kadundung, Kabupaten Luwu.

"Gerakan Pangan Murah akan menyasar di 22 kecamatan di Kabupaten Luwu sebagai upaya pemerintah daerah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Dirinya mengakui telah terjadi kenaikan harga beberapa bahan pangan yang diakibatkan meningkatnya kebutuhan dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sehingga melalui GPM ini diharapkan dapat menekan laju inflasi di wilayah tersebut.

Di sisi yang lain, kata dia, kita patut bersyukur karena Kecamatan Latimojong ini memiliki potensi alam yang sangat bagus apalagi ditunjang dengan kehadiran PT Masmindo Dwi Area yang mengelola pertambangan.

Kehadiran perusahaan tersebut tentunya diharapkan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Latimojong.

Sementara Camat Latimojong Nur Agam, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan Pj Bupati Luwu berkunjung di Kecamatan Latimojong.

"Kami berharap kegiatan GPM ini jangan hanya sekali karena kami memiliki 12 desa dan semoga bisa dilaksanakan di setiap desa," kata Nur Agam.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yang dipimpin Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin menginisiasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan sasaran 68 titik padat penduduk secara serentak di 24 kabupaten/kota.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024