Makassar (ANTARA) - Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed mewakili Pangdam menerima audiensi Staf Ahli KSAD, Pa Sahli Tingkat II Kasad Bidang Kawasan Asia Pasifik (Was Aspas) Brigjen TNI Taufik Tofana untuk membahas pengumpulan data terkait bidang internasional(HI).

"Kedatangan Brigjen Taufik, yang didampingi oleh Paban Sahli Kasad Bidang Was Eropa dan Amerika Kolonel Inf Kukuh Hartono dan Paban Sahli Kasad Bidang Was Aspas Kolonel Inf Boyke Sukanta untuk membahas pengumpulan data," kata Kasdam di Makassar, Senin.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini, Kasdam bersama Kapoksahli Brigjen TNI Tri Saktiyono dan sejumlah Pok Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin menyambut baik kedatangan Brigjen Taufik dan rombongan.

Kasdam mengatakan, kehadiran Tim Staf Ahli KSAD tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data (Puldata) terkait dengan berbagai aspek yang relevan pada bidang hubungan internasional di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Selain itu pertemuan ini menjadi momentum penting guna memperkuat silaturahim serta memelihara komunikasi, sehingga diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjalankan tugas-tugas strategis masing-masing dalam menghadapi tantangan yang ada di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Taufik memberikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Kasdam XIV/HSN dan jajarannya, termasuk dalam penyediaan data yang berkaitan dengan bidang hubungan internasional sesuai wilayah kerja Kodam XIV/HSN.

Diakui, data tersebut dinilai penting sebagai peran TNI dalam menjaga teritorial dan kedaulatan bangsa.

"Yang jelas Puldata terkait dengan berbagai aspek yang relevan pada Bidang Hubungan Internasional di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sudah dilaksanakan," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024