Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan (Sulsel) Saiful Arif mengapresiasi dukungan Kementerian Investasi dan Bank Indonesia (BI) yang terus mempromosikan Kawasan Pariwisata Pulau Pasi Gusung Selayar (KP3GS) kepada investor.

Saiful Arif dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan KP3GS merupakan salah satu proyek investasi terbaik di Sulsel sesuai penilaian Forum Percepatan Investasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pariwisata (Pinisi Sultan) kerja sama Pemprov Sulsel dan Bank Indonesia.

"Terkait perkembangan destinasi Kawasan Pulau Pasi Gusung, hingga saat ini masih dipromosikan Kementerian Investasi bersama BI ke investor dari dalam dan luar negeri" ujarnya.

Proyek investasi KP3GS ini merupakan pendekatan pembangunan kepariwisataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Proyek ini ditujukan agar seluruh kegiatan dan pengelolaan usaha pariwisata seperti hiburan dan rekreasi, pertemuan, pameran serta kegiatan terkait lainnya dapat dilakukan secara terintegrasi dan berkesinambungan dengan konsep pengembangan berbasis kawasan.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Kepulauan Selayar bersama Dinas Penanaman Modal Sulsel juga sudah berkomitmen mempermudah izin berinvestasi demi peningkatan ekonomi di daerah itu.

Pemkab Selayar berkomitmen membuka ruang kerja sama yang seluas-luasnya bagi calon investor yang tertarik menanamkan modalnya di daerah itu sepanjang tidak melanggar dan menabrak regulasi.

"Kawasan Pulau Pasi Gusung Selayar ini masuk tiga besar proyek investasi  yang paling potensial untuk diinvestasikan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024