Makassar (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu, Sulawesi Selatan, membuka ruang tanggapan masyarakat untuk perekrutan dan penjaringan panitia pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) sebelum pelantikan nanti.

Ketua Bawaslu Luwu Irpan dihubungi dari Makassar, Senin, mengatakan ruang tanggapan yang dibuka untuk masyarakat itu agar proses seleksi anggota PKD bersih dari segala keterkaitan dengan partai politik.

"Dalam proses perekrutan PKD ini, kami minta masukan ataupun tanggapan masyarakat. Kami ingin anggota PKD yang terpilih itu adalah orang-orang yang berintegritas dan tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu," ujarnya.

Irpan mengatakan semua nama-nama calon anggota PKD yang sudah mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi itu sudah diumumkan melalui media sosial Bawaslu Luwu.

Dia menyatakan masih tersisa sesi wawancara dan penetapan hingga pada pelantikan anggota PPD terpilih.

"Sesi tanggapan masyarakat ini akan kami tunggu hingga 30 Mei 2024. Semua tanggapan ataupun masukan dari masyarakat akan kami pertimbangkan semuanya," katanya.

Irpan mengatakan seluruh anggota Bawaslu Luwu sudah berkomitmen untuk menjadikan pilkada 2024 menjadi pesta demokrasi yang lebih berkualitas, bermartabat dan berintegritas dengan semua tenaga penyelenggara yang profesional.

"Kami sudah berkomitmen dan semua anggota Bawaslu hingga ke jajaran PKD adalah orang-orang yang profesional dan berintegritas. Kami ingin hadirkan pilkada berkualitas, bermartabat dan berintegritas," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024