Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jalaluddin Duka, S.Sos, MSi, menyatakan, diri siap maju di Pilkada Mamuju 2015.

"Saya menyatakan diri siap maju dan bertarung di Pilkada Mamuju 2015 mendatang, ini semua karena dukungan masyarakat yang begitu besar," kata Jalaluddin Duka di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Mamuju pada Pemilu 2014, sesuatu yang sangat menggembirakan atas keinginannya maju di Pilkada Mamuju.

"Demokrat akan memberikan dukungannya kepada kami untuk maju di Pilkada Mamuju, dan kita juga ucapkan selamat atas kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Mamuju," kata Jalaluddin yang juga adik kandung Bupati Mamuju Drs Suhardi Duka MM yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulbar.

Menurut dia, selain menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat untuk mengusungnya di Pilkada Mamuju, juga akan dilakukan komunikasi kepada partai lain.

"Kita akan gunakan partai koalisi maju di Pilkada Mamuju, sehingga komunikasi politik dengan seluruh partai agar memberikan dukungan tetap dilakukan," katanya.

Jalaluddin yang juga mantan Dosen Universitas Hasanuddin Makassar mengatakan, keinginannya maju di Pilkada Mamuju, berkat visinya ingin membuat Mamuju lebih pantas disebut sebagai daerah yang lebih maju dan berkembang.

"Makanya tagline kami di Pilkada Mamuju nanti adalah `Mamuju Pantas` karena tekad kita ingin lebih membuat Mamuju lebih pantas disebut daerah yang maju dan berkembang setara dengan ibukota Provinsi lainnya di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, sektor yang mesti dibangun di Mamuju agar memiliki pendapatan daerah lebih tinggi adalah sektor pertambangan dan juga sektor jasa, di samping sektor pertanian, perikanan peternakan, dan perindustrian.

"Kalau tambang dikelola maksimal maka Mamuju akan semakin maju dan berkembang dengan pendapatan daerah yang tinggi, itu ingin kita wujudkan di samping memajukan sektor ekonomi lainnya penggerak roda perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, sektor jasa sangat perlu ditingkatkan seiring Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulbar, arus ekonomi dalam kota mesti digerakkan di samping menggerakkan sumber daya alam pedesaan.

"Pemerintahan juga mesti dibuat bersih dan berwibawa karena tanpa itu, investasi tidak akan tumbuh dan berkembang, inilah yang mesti kita dorong ketika diberikan amanah memimpin Mamuju," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024