Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar menggelar pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) Tahun 2024, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Sulsel, Sabtu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Lutim Senfry Oktavianus, dalam keterangannya diterima di Makassar, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat Luwu Timur ke era digital.

Digitalisasi, kata dia, membuka peluang baru yang tidak terbatas termasuk di bidang kewirausahaan.

Oleh karena itu, lanjut dia, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal masyarakat Luwu Timur melalui program pembangunan SDM bagi industri UMKM agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital guna meningkatkan daya saing ekonomi lokal Luwu Timur kedepannya.

Lebih lanjut Senfry mengungkapkan apresiasinya kepada para pihak yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

“Mewakili Bupati Luwu Timur, saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Masih banyak yang harus dilakukan untuk Bumi Batara Guru, tetapi kegiatan hari ini merupakan upaya mewujudkan visi kita sebagai Kabupaten yang berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya,” ujar Senfry.

Sementara Fungsional Tim Pengembangan BBPSDMP Kominfo Makassar, Emilsyah Nur memberikan apresiasinya kepada PemKab Lutim yang memberikan kelancaran proses kegiatan pelatihan ini.

“Mewakili Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang mendukung dan memberikan fasilitas terbaik dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini,” tutur Emilsyah.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024