Mamuju (ANTARA Sulbar) - Lima calon anggota legislatif daerah pemilihan Kabupaten Majene, melenggan mulus menuju DPRD Provinsi Sulawesi Barat masa bhakti 2014-2019.

"Lima caleg Dapil Majene tersebut dipastikan mendapatkan kuota kursi setelah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD tingkat provinsi," kata Ketua KPU Majene, Asmanuddin di Mamuju, Kamis.

Lima caleg yang berhasil lolos Dapil Sulbar empat atau Majene ini diantaranya Nurul Fuada yang juga istri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar dari Partai Golkar dengan total perolehan 15.057 suara.

Caleg petahana Partai Gerindra, Andi Usman akumulasi 13.004 suara, caleg petahana PAN H.Harun 12.268 suara, caleg petahan partai Demokrat Hj.Saharia 11.379 suara dan kursi terakhir didapatkan caleg PDIP Andi Itol Saiful Tondra yang juga mantan wakil bupati Majene, dengan 10.793 suara.

Sementara caleg Nasdem, Arifin Nurdin yang juga mantan wakil ketua DPRD Sulbar, gagal merebut satu kursi karena hanya mampu mengumpulkan 10.389 suara.

"Total suara sah di Dapil Majene mencapai 98.476 suara. Dari lima caleg yang lolos, tak satupun yang mendapatkan angka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) sebesar 17.695 suara," kata Asmanuddin. M Yusuf

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024