Makassar (ANTARA) - Polrestabes Makassar Provinsi Sulawesi Selatan siap menggelar Operasi Patuh (OP) dengan delapan sasaran operasi untuk roda dua dan empat.

"Kegiatan OP itu diberlakukan pada pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada di Kota Makassar," kata Kasatlantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, OP Satuan lalu-lintas Polrestabes Makassar diberlakukan pada 15 - 28 Juli 2024 di wilayah Kota Makassar dengan delapan sasaran operasi.

Delapan sasaran operasi itu adalah pengendara motor boncengan lebih dari satu, melanggar arus TNKB, tidak sesuai kecepatan, pengaruh alkohol, penggunaan handpohone (HP) dan safety belt (sabuk pengaman).

Karena itu, lanjut dia, diharapkan para pengendara agar menaati semua aturan lalu-lintas an tidak masuk dalam delapan sasaran operasi tersebut.

Adapun lokasi OP yang digelar pihak Polrestabes Makassar melalui Satlantas, diagendakan di lokasi-lokasi strategis yang mudah menjangkau pengendara.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda dua, Hasrul mengatakan, OP yang diberlakukan Polrestabes Makassar mulai besok, tentu bukan masalah bagi pengendara yang menaati aturan yang berlaku.

"Jadi tidak perlu takut ke luar rumah, kalau tidak masuk dalam delapan sasasan operasi," katanya.



 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024