Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, meminta Paskibraka Sulsel untuk fokus pada saat bertugas Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Saya minta untuk tetap fokus pada tugas utama, mengibarkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara tersebut," kata Pj Gubernur dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, kalau ada hambatan atau masalah kecil saat bertugas seperti misalnya peci lepas, sepatu lepas, maka tetap laksanakan tugas, fokus pada tugas utama. Andaikan hujan deras, tetap bertugas.

"Anak-anakku, bagi yang Muslim baca shalawat, Al Fatihah, banyak istighfar, akan menguatkan hati kita. Berserah dirilah kepada Allah. Anak-anakku semua sudah berlatih sangat keras," ujarnya.

Kepada para orangtua, Pj Gubernur  Sulsel itu meminta untuk mendoakan putra putri mereka agar dalam bertugas diberi kemudahan.

Dirinya juga menyampaikan agar para orang tua tidak perlu kuatir dengan polemik yang ramai belakangan ini terkait penggunaan hijab, karena dirinya mengizinkan Paskibraka untuk tetap berhijab.

"Seluruh orangtua tidak perlu kuatir, putra putrinya tetap saya bolehkan berjilbab dalam melaksanakan tugasnya," tegasnya saat mengukuhkan pasukan Paskibraka Sulsel di Rujab Gubernur Sulsel.

Kepada para pembina, pelatih, dan panitia, Zudan juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Setiap hari saya menyaksikan langsung Paskibraka ini berlatih di rumah jabatan. Kalian semua keren, cantik, gagah, semoga yang kita lakukan ini berkah dan mendapat ridho Allah SWT, sukses untuk semuanya," ucap Zudan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024