Makassar (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar berbagai lomba antar wanita pengayoman kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rayon I untuk meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman ke-79.

"Terimakasih atas kehadiran ibu-ibu semua. Semoga kedepannya lebih ramai lagi sehingga silaturahmi, kebersamaan, dan kekeluargaan di antara kita semakin erat,” kata Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih ketika membuka lomba di Lapangan Parkir Kanwil,  Kamis (15/8).

Lebih lanjut Indah ungkapkan bahwa seluruh pimpinan tinggi (pimti) pratama beserta para pejabat administrator dan pengawas, senantiasa mendukung seluruh kegiatan DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Saya persilahkan kepada Ibu Ketua untuk dapat memimpin seluruh rangkaian kegiatan terkait pengayoman. Tidak hanya di perlombaan ini saja, tetapi kegiatan lainnya di waktu yang akan datang," ungkap Indah.

Sementata itu, Ketua Panitia Perlombaan Antar Wanita Pengayoman Kanwil-UPT Rayon I Adriyana Khomaini mengatakan perlombaan ini mengangkat tema "Kemenkumham mengabdi untuk negeri, menuju Indonesia Emas 2045". Plt Kakanwil Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih ketika membuka lomba yang digelar DWP Kemenkumham Sulsel di Lapangan Parkir Kanwil, Makassar, Kamis (15/8/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
Melalui tema ini, Adriyana mengajak seluruh anggota untuk memberikan yang terbaik untuk negeri dan mendukung segala program-program pemerintah dengan semangat Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif (PASTI).

"Perlombaan ini digelar bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar wanita pengayoman, serta meningkatkan rasa cinta tanah air sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang semakin kuat," jelas Adriyana.

Lebih lanjut Adriyana juga meminta seluruh anggotanya untuk menjadi wanita yang baik di dalam rangka mendukung para suaminya agar dapat bekerja secara PASTI.

Menurut  Adriyana, perlombaan ini diikuti peserta yang merupakan istri pegawai dan para pegawai Kanwil dan UPT Rayon I. Seluruh peserta nantinya akan mengikuti lomba memindahkan gelas dengan menggunakan balon, lomba estafet sarung, lari menggunakan balon, dan lomba menangkap air dalam plastik.

Selain lomba, juga dirangkaikan dengan senam bersama, pembagian hadiah, hiburan, dan ramah-tamah.

Hadir dalam perlombaan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024