Makassar (ANTARA) - Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia berkomitmen untuk mengakselerasikan negeri melalui pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di berbagai bidang terutama pendidikan.

Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan Telkomsel melalui Branch Makassar melalui kolaborasi terbaru bersama Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar dengan menyelenggarakan program kewirausahaan bagi para mahasiswa berbasis digital.

Upaya kolaboratif tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Jl. Daeng Tata Raya Makassar pada Jumat (16/8/2024).

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Makassar Robby Yandy mengatakan hal tersebut memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

"Kami menyambut positif kolaborasi terkini dengan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. Kami optimis bahwa program kewirausahaan ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya calon wirausahawan muda unggul dan berdaya saing tinggi," ujarnya.

Dekan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar Prof Dr Anshari M mengatakan pihaknya menyambut positif kolaborasi bersama Telkomsel Branch Makassar karena mahasiswa mendapat pengetahuan baru dalam berwirausaha, menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan serta mendorong peningkatan pengalaman dan kemampuan daya kerja wirausaha mahasiswa.
  Momentum usai penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Jl. Daeng Tata Raya Makassar pada Jumat (16/8/2024). (ANTARA/HO/Telkomsel)
Dalam nota kesepahaman yang yang ditandatangani oleh Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Makassar dan Dekan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, seluruh mahasiswa baru angkatan 2024 akan mendapatkan pengenalan dasar kewirausahaan, strategi pengembangan ide bisnis, penyusunan rencana bisnis, strategi pemasaran, kewirausahaan digital serta branding.

Selain itu, juga dibahas tantangan dan peluang dalam berwirausaha, serta diskusi dengan narasumber, sehingga wawasan, motivasi, serta keterampilan praktis bagi mahasiswa lebih berkembang dalam memulai dan mengembangkan usaha.

"Melalui inisiatif ini, Telkomsel Branch Makassar mengajak para mahasiswa untuk terus bergerak maju meningkatkan kapabilitasnya agar dapat menjawab berbagai tantangan di depan. Selanjutnya, kami pun membuka pintu bagi instansi pendidikan lainnya untuk bersama-sama mengembangkan kualitas dan kapabilitas talenta generasi muda Indonesia, yang mampu memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan bangsa," ujar Robby.

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024