Makassar (ANTARA) - Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berharap kerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) dapat terus berlanjut ke depan.

Sebanyak 12 mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) UMI menyelesaikan program magang selama satu bulan di Diskominfo Sulsel.

Humas Pemuda Diskominfo-SP Sulsel Dody Sunjaya, di Makassar, Jumat, berharap mahasiswa Ilkom UMI yang telah menjalani program magang dapat memperoleh tambahan ilmu dan pengalaman baru selama menjalani program magang.

Apalagi selama ini mahasiswa magang tersebut telah terlibat dalam berbagai kegiatan di lingkup Diskominfo-SP Sulsel.

“Pengalaman dan ilmu yang didapat selama magang diharapkan dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi mahasiswa,” kata Dody pada acara penarikan mahasiswa UMI di Kantor Gubernur.

Sementara itu, Plh Kadis Kominfo-SP Sulsel Sultan Rakib juga menyampaikan apresiasinya kepada Prodi Ilkom UMI yang telah menjadikan Diskominfo-SP Sulsel sebagai salah satu mitra dalam program magang tersebut. Ia berharap kerja sama atau kolaborasi kedua lembaga dapat terus berlanjut dan diperkuat di masa depan.

“Terima kasih atas sumbangsih mahasiswa Ilkom UMI yang membantu kerja Diskominfo-SP Sulsel selama magang. Kedepannya kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Dosen Ilkom UMI Taufik Hasyim mengucapkan terima kasih kepada jajaran Diskominfo-SP Sulsel yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk menjalani program magang. Kesempatan ini memberikan pengalaman dan menambah wawasan baru bagi mahasiswa Ilkom UMI.

Tentu ini kesempatan bagi mereka untuk memahami pengelolaan informasi dan komunikasi di pemerintahan. Pelajari pengelolaan dan pengembangan konten media sosial (medsos) instansi pemerintah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, pihak mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang disukai mahasiswa selama proses magang di Diskominfo-SP Sulsel. Kerja sama yang telah terjalin antara dunia pendidikan dan institusi pemerintah diharapkan dapat terus berlanjut di masa depan dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

“Mewakili individu dan lembaga, kami mohon maaf jika ada kekurangan dari mahasiswa kami selama magang. Mulai dari etika, komunikasi, maupun pelaksanaan kegiatan yang belum sesuai harapan. Semoga kerjasama ini dapat terus diperkuat,” ujarnya. dikatakan.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024