Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengimbau para orang tua di daerah itu agar mengajar anak-anak untuk gemar makan telur dan ikan guna memaksimalkan tumbuh kembang mereka.

Staf Ahli Pembangunan Pemkab Lutim, Rapiuddin Tahir, pada pertemuan virtual dengan Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh, Rabu, menyampaikan jika gerakan makan telur dan ikan bersama itu mendapatkan perhatian besar dari Pemkab Lutim.

"Kami ucapkan selamat dan sukses untuk perayaan Hari Jadi ke-355 Sulsel. Kehadiran kami di sini turut memeriahkan dengan mengadakan lomba mewarnai serta makan telur dan ikan bersama yang diikuti 150 anak,” ujarnya.

Rapiuddin mengatakan jika kegiatan makan telur dan ikan bersama serta lomba mewarnai yang diselenggarakan itu mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pemangku kepentingan di Lutim.

"Gerakan gemar makan telur dan ikan serta lomba mewarnai dalam menyemarakkan HUT Sulsel itu mendapatkan banyak dukungan. Ini adalah hal baik karena banyak pihak ingin berpartisipasi dalam kegiatan itu," katanya.

Kegiatan yang dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis itu dibuka oleh Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh secara virtual di Tribun Utama Lapangan Karebosi Makassar dan diikuti serentak oleh kabupaten/kota se-Sulsel.

Pada kesempatan itu Zudan menyampaikan bahwa di balik perayaan hari jadi Sulsel itu setiap orang harus melakukan refleksi, apa yang harus diperbaiki dalam pertumbuhan anak-anak mereka.

“Mari kita memperbaiki kualitas anak kita, salah satu cara untuk mencegah stunting dengan mengonsumsi telur. Ini adalah salah satu pintu yang akan menyelamatkan anak-anak kita dari keterlambatan pertumbuhan,” kata dia.


Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024