Makassar (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan memusatkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh).SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh).

"Tes SKD CPNS Kemenag di Sulsel dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu Kabupaten Bulukumba Kota Palopo dan kota Makassar dengan total peserta sebanyak 24. 274 orang," kata Ketua Tim Kepegawaian dan SDM Kanwil Kemenag Sulsel Sopyan Ahmad di Makassar, Jumat.SKD CPNS Kemenag di Sulsel dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu Kabupaten Bulukumba Kota Palopo dan kota Makassar dengan total peserta sebanyak 24. 274 orang," kata Ketua Tim Kepegawaian dan SDM Kanwil Kemenag Sulsel Sopyan Ahmad di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, untuk tes SKD di Bulukumba, dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah pada 19 hingga 21 Oktober sebanyak di 1.585 orang peserta.SKD di Bulukumba, dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah pada 19 hingga 21 Oktober sebanyak di 1.585 orang peserta.

Tes tersebut dibagi dalam 4 sesi setiap harinya dengan kapasitas 200 orang per sesi.

Sementara untuk SKD Kota Palopo dilaksanakan selama dua hari yakni 19 hingga 20 Oktober 2024 dengan total peserta 2.799 orang.SKD Kota Palopo dilaksanakan selama dua hari yakni 19 hingga 20 Oktober 2024 dengan total peserta 2.799 orang.

"Terdapat 4 sesi, setiap sesi dibagi 400 peserta per sesi," katanya.

Sedang SKD di Kota Makassar dilaksanakan selama 10 hari mulai 21 hingga 31 Oktober 2024, karena pesertanya jauh lebih banyak yakni 19.890 orang.SKD di Kota Makassar dilaksanakan selama 10 hari mulai 21 hingga 31 Oktober 2024, karena pesertanya jauh lebih banyak yakni 19.890 orang.

Jumlah peserta CPNS tersebut dibagi dalam 4 sesi per hari dengan kapasitas 500 orang per sesi. Untuk lokasi tesnya juga dipusatkan di Universitas Muhammadiyah yang berlokasi di Makassar.tesnya juga dipusatkan di Universitas Muhammadiyah yang berlokasi di Makassar.

Kepada para peserta CPNS yang akan mengikuti ujian dihimbau untuk membawa barang keperluan yang akan digunakan saja.

"Peserta juga harus hadir paling lambat 60 menit sebelum tes SKD. Jangan lupa bawa Kartu Tanda Peserta Ujian Asli yang telah dicetak melalui laman BKN juga Kartu Tanda Penduduk (KTP)," katanya.SKD. Jangan lupa bawa Kartu Tanda Peserta Ujian Asli yang telah dicetak melalui laman BKN juga Kartu Tanda Penduduk (KTP)," katanya.

Sopyan mengatakan, seluruh rangkaian seleksi dilaksanakan oleh kantor Regional 4 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Posisi Kanwil Kemenag Sulsel hanya terlibat dalam kepanitiaan untuk membantu pihak BKN.Sopyan mengatakan, seluruh rangkaian seleksi dilaksanakan oleh kantor Regional 4 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Posisi Kanwil Kemenag Sulsel hanya terlibat dalam kepanitiaan untuk membantu pihak BKN.


Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024