Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa rencana pertemuan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelum pelantikan, Minggu (20/10), batal diselenggarakan.

“Sepertinya begitu (batal, red.). Sampai dengan saat acara pelantikan, pertemuan itu masih tertunda,” kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Menurut Muzani, pertemuan tersebut belum bisa terselenggara karena kondisi Megawati yang kurang sehat.

"Kami berdoa mudah-mudahan Ibu segera pulih kesehatannya, dan bisa segera menjalankan aktivitas-nya dengan baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, dia mengatakan bahwa akan ada waktunya pertemuan dengan Megawati dapat terwujud. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa Prabowo yang akan mengatur pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo akan terjadi.

"Insya-Allah secepatnya ya, insya-Allah," kata Puan saat berada di depan rumah Megawati di kawasan Kartanegara IX, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (16/10).

Puan pun tidak mengatakan kapan persisnya pertemuan tersebut akan terjadi. Dia langsung pergi meninggalkan awak media yang sudah menunggu di depan rumah Megawati.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra: Rencana pertemuan Prabowo-Megawati sebelum pelantikan batal

Pewarta : Rio Feisal
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024