Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufiqurrakhman meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Sulsel.

"Mari berikan pelayanan Terbaik bagi para peserta SKD ini. Kita boleh tegas, namun jangan sekali - kali memperlihatkan sikap yang tidak bersahabat dan tidak ramah kepada para peserta," ujar Taufiqurrakhman meninjau kesiapan petugas pada semua titik pemeriksaan dan sarana prasarana yang telah disiapkan oleh panitia di Universitas Islam Makassar (UIM), Sabtu (19/10).

Menurut dia, yakin dan percaya dengan memberikan pelayanan terbaik maka akan meninggalkan kesan positif pada diri peserta SKD, dan kesan ini akan tersampaikan kepada  masyarakat.

Taufiqurrakhman berpesan kepada peserta agar mereka percaya pada kemanpuannya sendiri dalam mengikuti SKD ini.

"Jangan percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan baik itu pegawai ataupun masyarakat lainnya," ucapnya.

Kakanwil berharap jika para peserta menemukan indikasi kecurangan ataupun adanya orang menjanjikan kelulusan maka laporkan segera kepada pihak berwenang.

Hal terakhir yang disampaikan bahwa tes ini dalam pelaksanaannya tidak di pungut biaya apapun alias gratis. Kakanwil juga mengingatkan kepada para peserta Untuk berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebelumnya telah dilakukan pembukaan segel ruang ujian CAT oleh BKN dan panitia pusat maupun Daerah Kemenkumham Sulsel yang disaksikan oleh 2 orang Perwakilan peserta SKD.

Peserta SKD Kanwil Kemenkumham Sulsel akan diikuti sebanyak 23.848 peserta berlangsung pada 19 Oktober - 4 November 2024. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024