Makassar (ANTARA) - Mahasiswa  Politeknik ATI Makassar juara pertama pencak silat pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) 2024 yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Selatan, pada 18-19 Oktober 2024 di Makassar.

Mifta Fausiah mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Mineral Politeknik ATI Makassar berhasil meraih Juara I dalam cabang olahraga Pencak Silat pada Forda 2024.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mifta atas pencapaian yang luar biasa ini.

"Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari para mahasiswa kami, terutama dalam mengharumkan nama kampus di kancah olahraga nasional. Kami berharap keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik," kata Basri dalam keterangannya di Makassar, Senin (21/10).

Menurutnya, dengan kemenangan ini, Mifta tidak hanya mengharumkan nama Politeknik ATI Makassar, tetapi juga turut menunjukkan potensi besar generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Mifta berpotensi untuk melanjutkan langkah ke ajang yang lebih tinggi, membawa nama Sulawesi Selatan dan Politeknik ATI Makassar di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2025.

Kompetisi Pencak Silat  FORDA KORMI Sulsel 2024 mempertemukan atlet-atlet  berbakat dari berbagai daerah, menjadikan kemenangan ini sebagai pencapaian yang sangat berarti.

Ajang FORDA KORMI Sulsel 2024 merupakan salah satu event bergengsi di wilayah Sulsel yang melibatkan berbagai cabang olahraga rekreasi, termasuk pencak silat. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024