Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar gerak jalan bersama sebagai upaya menjaga kesehatan dan kebugaran para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Gerak jalan bersama ini melewati rute Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Kelas I Makassar, Rupbasan Kelas I Makassar, Jogging Track Telkom Makassar, dan kembali ke Kanwil Kemenkumham Sulsel, berlangung pada Jumat (25/10).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agung Ariwibawa, para pejabat administrator dan pengawas, serta seluruh pegawai, turut ambil bagian dalam gerak jalan ini dengan penuh semangat.

Kakanwil Taufiqurrakhman dalam kesempatan ini menyampaikan gerak jalan ini, sebagai bagian dari aktivitas fisik sangat penting sebagai bagian dari menjaga kebugaran tubuh.

“Dengan gerak jalan ini, maka tubuh kita jadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” jelas Taufiqurrakhman.
  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Taufiqurrakhman (depan) dan jajarannya mengikuti gerak jalan bersama lingkup Kemenkumham Sulsel di Makassar, Jumat (25/10/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel

Lebih lanjut Taufiqurrakhman ungkapkan bahwa gerak jalan ini sejalan dengan slogan “Mens sana in corpore sano” yang berarti jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.

“Kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Oleh karenanya, setiap orang yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi berbagai kegiatan sehari-hari dibandingkan dengan seseorang yang kurang sehat,” ujar Kakanwil.

Selain menjaga kesehatan, lanjut Taufiqurrakhman, gerak jalan ini juga mempererat tali silaturahmi di antara seluruh jajaran pegawai kanwil.

“Ini adalah momen yang tepat untuk mempererat kebersamaan dan semangat pengayoman,” ucap Taufiqurrakhman. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024