Makassar (ANTARA) - Liliyana Natsir, Markus Gideon, dan Tantowi Yahya akan mengikuti turnamen Bulu Tangkis Korpri di GOR Bulutangkis Komplek Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, 24-25 Oktober 2024.

Kejuaraan dalam rangka HUT Korpri ke-53 Tahun 2024 ini merupakan ajang untuk atlet untuk melakukan pemanasan sebelum bertanding di Kota Olahraga Nasional (Pornas) Korpri 2025 di Palembang, kata Plt Gubernur Sulsel sekaligus General Manager Korps Pusat Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

“Setelah turnamen bulutangkis kita akan berkumpul kembali di Palembang,” kata Zudan.

Ia berpesan kepada para peserta untuk tidak mudik selama empat hari ke depan, melainkan menikmati indahnya Sulsel dengan foto-foto serta membantu mempromosikan Korpri dan Sulsel melalui media sosial.

Ia meminta semua yang hadir pada Minggu 27 Oktober untuk menyemangati Korpri Run.

Menurut Zudan, dalam dua pekan ke depan masih ada acara Korpri di Palangkaraya, yakni MTQ Korpri Tingkat Nasional yang sudah terdaftar 85 kementerian, lembaga, dan provinsi sebagai peserta.



Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jenderal Pol Muhammad Fadil Imran mengatakan, salah satu program PBSI saat ini adalah menghidupkan kembali bulu tangkis.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini karena yang saya lihat semua pemain profesional di lembaganya masing-masing. Jika semua pejabat negara bermain bulu tangkis, maka Indonesia akan menjadi juara ke depan,” kata Fadil.

Fadil mengatakan, bulu tangkis telah melahirkan banyak atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Melalui bulu tangkis kita bisa merasakan kebersamaan, saling mendukung, dan berbagi kebahagiaan sebagai sebuah komunitas,” ujarnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi peran Korpri sebagai salah satu pilar bangsa. Anggota Korpri adalah pahlawan bangsa yang setia mengabdi dan mengabdi kepada masyarakat,” lanjutnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga Legenda Meriahkan Turnamen Bulutangkis Korpri 2024

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024