Jakarta, (Antara Sulsel) - Siapa yang tak kenal dengan Yuddy Chrisnandi ? Menteri Kabinet Kerja yang terkenal dengan terobosan dan gebrakannya.

Ditengah kesibukannya, Kamis, (26/2), bertempat di  di lantai 2 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, ditemani istri, Velly Elvira, terlihat antusias mendengar penjelasan tim Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tebet mengenai e-FIN dan e-Filing. 

Yuddy secara langsung belajar bagaimana cara pelaporan dan menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadinya menggunakan fasilitas e-Filing.

Yuddy sadar Direktorat Jenderal Pajak mengemban tugas yang berat di tahun ini sehingga basis Wajib Pajak yang taat harus diperluas. 

Menteri PANRB berharap dengan kegiatan ini, dapat berpartisipasi dalam menyampaikan SPT Tahunan Orang Pribadi tepat waktu sebagai kesadaran dan kepedulian sekaligus sebagai tauladan pejabat tinggi untuk lapor pajak yang akan diikuti oleh Wajib Pajak lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PANRB juga menunjukkan kepeduliannya dengan bertanya mengenai kondisi Wajib Pajak dan sumber daya manusia atau pegawai pajak di wilayah KPP Pratama Jakarta Tebet. 

Masih banyaknya orang pribadi berpenghasilan tinggi yang belum melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan benar menjadi sorotan Yuddy, sehingga aparat pegawai pajak dituntut bekerja lebih keras demi mencapai target penerimaan yang sangat tinggi di tahun 2015.

Di akhir acara, Yuddy memberikan semangat dan doa kepada Kepala KPP Pratama Jakarta Tebet, Ana Astuti Nugrahaningsih, agar di era kepemimpinannya KPP Pratama Jakarta Tebet dapat mencapai target yang telah diembankan.

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024