Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Rektor III Unhas, Dr Ir Abdul Rasyid Jalil resmi memimpin organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulawesi Selatan menggantikan Nasaruddin Salam untuk masa bakti 2015-2019.

Humas Universitas Hasanuddin, M Dahlan Abubakar di Makassar, Senin, mengatakan, mantan Sekretaris Umum Bapomi Sulsel itu sudah dilantik secara resmi oleh Sekjen PP Bapomi Dr Widio Winarso beberapa waktu yang lalu.

"Abdul Rasyid Jalil dalam kepengurusan kedepan didampingi sejumlah wakil ketua dengan Sekretaris Umum Ilhamjaya dan sejumlah Ketua Bidang," katanya.

Sementara itu, Abdul Rasyid Jalil, mengaku siap dan berkomitmen meningkatkan prestasi mahasiswa Sulsel, khususnya pada ajang Pekan olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) yang direncanakan di Aceh, November 2015.

Pihaknya juga bertekad kembali menyumbangkan atlet terbaiknya memperkuat timnas pada pelaksanaan Pomnas ASEAN 2017.

"Kami tentu berharap bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi kita pada pelaksanaan sebelumnya. Kami akan berupaya mempersiapkan atlet sebaik mungkin demi hasil terbaik," katanya.

Pada pelaksanaan POM ASEAN 2014, Sulsel berhasil menyumbangkan beberap atlet terbaiknya seperti Lismawati Illang (atletik), Andi Dasril, Aspar Sesari, Andi Tommy Aditya (karate) serta Kusnelia, Muhammad Riswan Wajin, dan Firmansyah di cabang sepak takraw.

Atlet Sulsel tersebut juga sukses menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu bagi kontingen Merah Putih pada ajang olahraga mahasiswa terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Untuk perolehan medali emas dipersembahkan trio kata Sulsel yakni Andi Dasril, Aspar Sesari, Andi Tommy Aditya.

Sedangkan perolehan medali perak dipersembahkan Lismawati Illang dari cabang atlet. Adapun untuk perolehan medali perunggu direbut Kusnelia, Muhammad Ruswan Wajin serta Firmansyah pada cabang olahraga sepak takraw nomor pertandingan tim putri, beregu putra, beregu putri dan double event putra.

Mengenai pencapaian atlet Sulsel diajang internasional itu, dirinya mengakui merupakan hasil yang membanggakan. Pihaknya dengan komposisi kepengurusan yang baru ini juga kembali bertekad menyumbangkan lebih banyak atlet untuk memperkuat timnas.

"Peluang kita untuk menyumbangkan atlet terbaik kita tentu cukup terbuka. Apalagi kita memiliki beberapa atlet andalan dari sejumlah cabang seperti karate, silat, sepak takraw dan atletik," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Abdul Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024