Mamuju Utara, (Antara Sulsel) - Hubungan industrial yang harmonis ditandai dengan kerja sama dan kekompakan antara karyawan dan manajemen. 

Dalam rangka perayaan hari buruh yang jatuh tiap tanggal 1 Mei, SPSI dan Manajemen PT Suryaraya Lestari 1 (SRL1) mengadakan Jalan Sehat.SRL adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra yang berlokasi di Sarudu, Mamuju Utara.

"Kami berharap hubungan perusahaan dan pekerja akan semakin harmonis,” kata Bisri Remba, Ketua SPSI UK PT SRL, saat kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta ini. 

Karyawan juga menyatakan hal yang serupa.Menurut  Rijal, salah seorang karyawan di perusahaan itu, acara bersama Jalan Sehat ini kegiatan positif. "Kegiatan ini lebih baik dari pada demo yang tidak jelas dan banyak merusak fasilitas umum," sambungnya.

Jalan Sehat yang diikuti  para karyawan dengan sukacita ini menempuh rute dari Kantor Induk, Desa Bulumario dan kembali lagi ke Kantor Induk. Anak-anak dan ibu-ibu tampak antusias. Acara semakin meriah karena diramaikan dengan pembagian doorprize.

Menurut Unari, Administratur PT SRL1, kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan serta terus mempererat hubungan harmonis antara manajemen perusahaan dengan karyawan. "Selain itu, juga untuk menjalin silaturahim dan mempererat persaudaraan," katanya.  



Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024