Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bantaeng kembali mendistribusikan dana berupa zakat dan infaq kepada ribuan fakir miskin, anak yatim, lansia, serta beasiswa penyelesaian studi serta bantuan untuk pembangunan 13 masjid di Bantaeng.

Acara pendistribusian zakat dan infaq dilakukan simbolis oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah disaksikan Ketua DPRD H Sahabuddin, Muspida, Kadis Sosnakertrans Syahrul Bayan, Ketua Baznas Kabupaten Bantaeng H Arbia Karib di aula kantor Baznas Kabupaten Bantaeng, Selasa (7/7).

Bupati Bantaeng mengatakan acara ini dilakukan tidak hanya sekedar untuk menyambut hari raya, namun sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap rakyat yang layak untuk mendapatkan bantuan.

"Ini juga menjadi bukti bahwa dana yang terkumpul akan segera didistribusikan kepada yang layak menerimanya serta sekaligus penuntasan kemiskinan di Bantaeng," katanya.

Dia berharap pendistribusian zakat dan infaq tahap ke-XIV semakin memberi keberkahan bagi daerah, agar pemerintah mampu berinovasi untuk melakukan berbagai hal khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil.

Nurdin Abdullah yang juga Sekjen Apkasi mengatakan selain Baznas di Kabupaten Bantaeng juga telah hadir Pandu Gempita Sipakatau yang berada di depan GOR Mallilingi dan ini juga akan turut andil dalam menuntaskan permasalahan kesejahteraan masyarakat Bantaeng.

Hingga penyerahan tahap ke XIV secara rutin, Baznas Kabupaten Bantaeng telah menyantuni 29.500 fakir miskin serta bantuan untuk pembangunan 38 masjid dengan total dana sekitar Rp 200 juta lebih.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024