Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Biro Pemerintahan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Baso Pangerang mengatakan pelantikan pejabat caretaker untuk Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Selayar menurut rencana akan dilaksanakan Jumat (9/10) mendatang.

"Jumat ini kalau tidak ada halangan kita akan adakan pelantikan untuk pejabat caretaker Tana Toraja dan Selayar," Kata Andi Baso, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya telah menerima surat keputusan tentang Penetapan Pejabat Caretaker untuk Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Selayar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pada Sabtu (3/10).

"Ini yang menyebabkan keterlambatan pelantikannya," ujarnya.

Terkait pelantikan ini, kata dia, pihaknya juga harus melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan kabupaten setempat.

Para pejabat caretaker tersebut, kata dia, akan bertugas sejak waktu pelantikan.

"Di dalam SK penetapan dari Kemendagri disebutkan bahwa masa jabatan Pejabat Caretaker itu baru berlaku sejak tanggal dilantik," terangnya.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait siapa yang ditetapkan menjadi Pejabat Caretaker untuk Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Selayar, yang akan segera dilantik.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang beredar, Pejabat Caretaker untuk Kabupaten Tana Toraja akan dijabat oleh HM Jufri Rahman, sedangkan untuk Pejabat Caretaker di Kabupaten Selayar akan dijabat oleh Syamsibar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024