Makassar (ANTARA Sulsel) - Citibank Indonesia terpukau dengan pertubuhan ekonomi Makassar yang telah melampaui pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas angka sembilan persen.

"Makassar bisa dikatakan sebagai pusatnya Indonesia karena berada di tengah-tengah secara geografi. Apalagi pertumbuhan ekonominya melampaui pencapaian nasional," kata City Country Officer (CCO) Citibank Indonesia Batara Sianturi di Makassar, Kamis.

Beberapa direksi Citibank Indonesia yang dijamu makan malam oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu takjub dengan perkembangan kota ini selama beberapa tahun terakhir ini.

"Seperti yang saya ketahui, pertumbuhan ekonomi Makassar di atas sembilan persen dan itu luar biasa bagi kami, apalagi sampai mengalahkan pertumbuhan ekonomi secara nasional," ucapnya.

Sianturi dalam kesempatan itu mengaku jika silaturahmi dengan pemerintah kota adalah hal yang rutin dilaksanakannya dan menjadi agenda tahunan bagi jajaran leadership Citibank.

Sebanyak 90 jajaran manajemen senior bank tersebut, kata Sianturi adalah agenda untuk mengetahui lebih dekat seperti apa kondisi yang dimiliki setiap kota.

Citibank sendiri telah berdiri di 700 kota. Tingginya pertumbuhan ekonomi Makassar saat ini menjadi salah satu faktor Citibank memilih daerah ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutan penerimaannya mengucapkan apresiasi mendalam atas keputusan para petinggi Citibank memilih Makassar.

"Saya berharap ini bisa menjadi momen yang baik untuk melihat peluang investasi di Makassar. Makassar saat ini sedang bertumbuh dan masih akan terus tumbuh," katanya.

Danny sapaan akrab wali kota, pun mempresentasikan konsep Sombere (ramah) dan Smart City (Kota pintar), Lorong Garden serta menerangkan berbagai keunggulan Smart Card hasil kerja sama BRI.

Danny berharap Citibank juga bisa menanamkan investasinya di dalam bentuk lain dalam rangka mewujudkan pembangunan Makassar dua kali tambah baik.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024