Makassar (ANTARA Sulsel) - Paduan suara Pitch Choir UNM siap menggelar konser bertajuk "Bhineka Tunggal Swara to be Choir" di Ruang Teater Lantai III Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Mei 2016.

Pengurus Pitch Choir UNM, Wirnasari Johardi di Makassar, Minggu, mengatakan "The Concert of Pitch Choir UNM" ini akan dimulai pada pukul 18.00-22.00 Wita.

"Konser paduan suara ini diadakan sebagai ajang pemanasan Pitch Choir UNM sebelum tampil di kompetisi internasional di Bali pada Juli-Agustus 2016," jelasnya.

Selain menjadi ajang pemanasan, konser ini juga dimaksudkan untuk kegiatan penomoran bagi anggota baru Pitch Choir UNM yang berjumlah 30 orang yang beri nama "Story 3".

Konser spesial ini juga akan lebih semarak dan meriah dengan keterlibatan sejumlah pengisi acara yang akan menampilkan kebolehan dengan lagu-lagu folklore.

Sebelumnya, para penari muda dari Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar tampil spektakuler selama 12 jam nonstop dalam rangkaian peringatan Hari Tari Sedunia di Trans Studio Mall Makassar, Sulawesi Selatan, 29 April 2016.

Para penari UNM ini tampil membawakan sejumlah tarian yang memang jarang disaksikan antara lain Tarian Pepe (Tarian Api) dan Pakkarena Tiga Zaman yang akan ditampilkan lebih spektakuler.

Marketing Communication and Public Relation TSM Feby Ulvin, menjelaskan untuk kegiatan yang mengambil tema terkait keragaman tradisi sebagai warisan budaya tersebut, kata dia, memang lebih spesial karena melibatkan hingga 70 sanggar seni yang ada di Sulawesi Selatan.

Kehadiran puluhan hingga ratusan penari itu tentunya menjadi penawaran tersendiri bagi para pengunjung. Pihaknya juga mengaku mengapresiasi kegiatan yang tujuannya untuk kembali menghidupkan budaya asli Indonesia tersebut.

Peringatan Hari Tari sedunia atau World Dance Day itu memang lebih spesial karena dilaukan secara non stop selama 12 jam.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024