Makassar (ANTARA Sulsel) - Booth Toraja terpilih sebagai The Innovator Booth pada pameran Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

"Penghargaan yang baru pertama kali diterima oleh Pemkab Tana Toraja ini diharapkan akan mampu menjadi pemacu kebangkitan pariwisata Toraja," kata Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan Devo Khaddafi yang dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu.

Devo yang mendampingi Pemkab Toraja selama pelaksanaan BBTF ini mengatakan bahwa penghargaan tersebut membuktikan bahwa sinergi antara stakeholder pariwisata seperti Dinas Pariwisata Sulsel, Pemkab/Pemkot dan industri akan memberikan dampak yang besar bagi kepariwisataan Sulsel.

"Kita sudah di jalur yang benar untuk pemasaran Pariwisata Sulsel," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Toraja memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya pasar Eropa.

"Hal ini terbukti dengan banyaknya buyers dari Eropa yang berkunjung ke booth Toraja selama 2 hari pelaksanaan BBTF 2016," ungkapnya.

Booth Toraja, kata dia, menyajikan objek wisata, seni dan budaya, cinderamata serta komoditi andalan Toraja yaitu kopi Toraja.

"Ini menjadi magnet yang kuat bagi pengunjung BBTF," imbuhnya.

Penghargaan yang diberikan oleh Putu Winastra Vice Chairman ASITA Chapter Bali ini diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja Nava Bandaso mewakili Pemkab Tana Toraja.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024