Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang diundang pihak pengusaha ritel Indomaret melepas secara resmi pemberangkatan untuk pemudik dari Makassar.

"Ini adalah wujud nyata dari perusahaan yang telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun di Makassar dan ini juga bukan semata-mata hanya mencari laba tetapi menyisihkan sebagian labanya untuk kegiatan-kegiatan yang dapat membantu pemerintah," ujarnya di Makassar, Senin.

Dalam sambutanya, Deng lcal sapaan akrab Syamsu mengatakan pemerintah memberikan apresiasi kepada PT Indomaret yang telah menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membiayai perjalanan para pemudik.

Untuk itu pemerintah meminta kepada perusahan untuk tidak menjaga jarak degan masyarakat salah satunya adalah dengan berfikir untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhanya masyarakat.

"Walaupun bukan dalam konteks bisnisnya, mungkin dalam bentuk CSR (dana tanggungjawab sosial), mereka sudah membantu masyarakat yang ingin pulang kampung berlebaran," tambahnya.

Dia mengatakan, program mudik ini adalah bagian dari komitmen perusahan untuk mendekatkan dengan masyarakat dan pemerintah sangat berterima kasih.

Program Indomaret ini adalah program untuk mendekatkan dengan pelangganya. Dan untuk komitmenya itu, pemerintah menegaskan bahwa lndomaret bukan hanya ingin berjualan saja tetapi ingin menerapkan sistem yang mengaplikasikan perusahan modern.

"Program mudik bareng indomaret ini sangat bermanfaat bagi para pekerja yang ingin pulang kampung untuk melaksanakan lebaran bersama keluarganya masing masing",Ujar Deng Ical

Menurutnya, program mudik bareng Indomaret tersebut bisa membuat tren bagus bagi indomaret dimata masyarakat, karena kegiatan seperti ini mengambil peran yang bagus dengan memperhatikan para kostumer, sehingga terjalin hubungan yang emosional antara penjual dan pelanggan, dan hal inilah yang menjadi contoh bagi perusahan lainya untuk bisa melakukan kegiatan seperti ini.

"Inilah menjadi tuntutan dunia modern di bidang usaha dan juga pemerintahan untuk menjalin kebersemaan degan masyarakat, sehingga menjadi komitmen kita bersama untuk melayani masyarakat degan baik," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024