Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 20 peserta Benchmarking pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XLII Palembang, Sumatera Selatan tahun 2016 mengunjungi Kabupaten Bantaeng.

Peserta diklatpim II Palembang dipimpin Surhanyanto diterima Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu.

Surhayanto menjelaskan Bantaeng menjadi lokus untuk melakukan dialog dan sharing terkait satuan kerja, baik dengan para pelaku usaha dan tokoh masyarakat untuk kemudian dibawa ke lingkup pemerintahan masing-masinya nantinya.

"Data-data yang kami peroleh dari hasil kunjungan ini tentunya akan sangat berharga untuk memenuhi kebutuhan peserta diklat yang mengikuti kegiatan Benchmarking. Kami juga mencari inovasi kesatuan publik, bagaimana pemerintah membina para wirausahawan di wilayah Kabupaten Bantaeng ini," jelasnya.

Sementara itu Wabup memberi apresiasi atas kedatangan rombongan di Kabupaten terkecil yang ada di Sulawesi Selatan ini.

Muhammad Yasin pada kesempatan tersebut juga memberi pemaparan singkat mengenai perubahan apa saja yang dialami Bantaeng sejak Nurdin Abdullah menjadi sebagai Bupati.

Turut hadir pada penerimaan tersebut yakni Kepala Bappeda Syamsu Alam, Kepala BKD H. Asri Sahrun, Kadis Koperasi dan UMKM Meyriani dan perwakilan SKPD terkait.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024