Bantaeng (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 30 peserta Pendidikan dan pelatihan pimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan IX Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat benchmarking di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Diklatpim Kabupaten Kaimana didampingi dua orang pembimbing dan dua orang staf pendamping tersebut diterima Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin.

Ketua Rombongan Diklatpim IV Felfiawus Etiori mengatakan proses pembelajaran diklat  telah memasuki tahap persiapan Benchmarking ke Best Practice dengan tujuan agar peserta dapat mengamati secara langsung program unggulan untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi dalam mengelola program kegiatan.

"Untuk itu Bantaeng dipilih menjadi Lokus Benchmarking dengan sasaran pada instansi-instansi, diantaranya Kantor Inspektorat Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kantor BKD, dan Kantor Distrik Bantaeng," ujar Felfiawus.

Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli mengatakan semoga apa yang diharapkan dalam pelaksanaan diklatpim dapat diperoleh di Bantaeng.

Syamsul juga berharap semoga di lain waktu dapat berkunjung ke Kabupaten Kaimana.

Pada kesempatan tersebut dirangkaikan penyerahan cenderamata dari Ketua Rombongan Diklatpim Kaimana kepada Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli.

Acara penerimaan dihadiri Kepala BKD Bantaeng Asri Sahrun, Inspektur Daerah Afris, Staf Ahli Bupati Bantaeng Syamsuddin, dan Kepala Dinas DPPKAD Muhammad Rasyid.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024