Makassar (Antara Sulsel) - Samsung Elektronik Indonesia mengaku percaya diri membuka dan meresmikan "Samsung Super Store" di Makassar karena melihat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang begitu stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Costumer Electronik PT Samsung Indonesia, Agustinus Gunadharma di Makassar, Rabu, menyatakan keberanian "menginvasi" Kota Daeng dengan produk-produk terbaru juga dikarenakan daya beli masyarakat di Sulsel khususnya Makassar memang masih begitu tinggi.

"Kami tahu pertumbuhan ekonomi memang menjadi salah satu alasan dan kebetulan Sulsel memang pertumbuhannya begitu menjanjikan. Namun kami juga menyiapkan berbagai opsi-opsi atau penawaran terbaru yang tentu menarik pelanggan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya mengembangkan dan menawarkan berbagai produk terbaru yang tentunya belum banyak bahkan belum ditemukan pada merek yang lain.

Keunggulan inovasi dibeberapa produk elektronik seperti handphone, mesin cuci, LCD, LED dan sebagainya itu membuatnya percaya diri bahwa "Samsung Super Store" yang ddiresmikannya hari ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Untuk produk TV LED/LCD misalnya, kata dia, telah memunculkan berbagai varian dengan inovasi yang lebih tinggi. Seperti TV yang memiliki dua layar berbeda. Artinya bisa dimunculkan dua stasiun tv sekaligus dalam satu tv saja.

Selain itu, adapula yang bisa dihubungkan dengan internet, wifi serta bisa menjadi tv presentase yang bisa mengganti fungsi proyektor.

Begitupun dengan produk mesin cuci yang juga memiliki teknologi canggih karena bisa diketahui kerusakan apa yang terjadi ketika ada masalah. Mesin cuci jenis baru itu juga miliki keunikan yakni menunda mesin bekarja sesuai keinginan dan sebagainya.

"Kami percaya ekonomi Sulsel pada tahun ini akan tetap bertumbuh secara positif. Itupun yang mebuat kita tidak ragu untuk lebih mengembangkan sayap di daerah ini,"jelasnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan konsumen terhadap produk elektronik dan gadget dalam kehidupan semakin meningkat setiap harinya. Dan pihaknya kini hadir dengan komitmen tinggi untuk mampu melayani kebutuhan masyarakat terhadap produk terbaru yang bisa memudahkan pekerjaan.

"Kami juga berpaya saling terintegras dan membantu kehidupan masyarakat. Tidak hanya pengalaman bersama produk, tapi juga lengkap dengan layanan purna jual agar kami semakin dekat dan memudahkan konsumen," sebutnya.

Dari layanan purna jual, Samsung Super Store juga menyediakan layanan Mysamsung service counter. Ini merupakan sebuah inovasi purna jual yang mana konsumen bisa mendapatkan layanan pendaftaran untuk mendapatkan kunjungan Samsung.

MySamsung juga melayani , pelanggan 24 jam-7 hari seminggu melalui telepon, chat dan email yang dipermudah dengan adanya aplikasi tersebut.

"Memberikan suatu kemudahan bagi pengguna merupakan tujuan dari hadirnya produk terbaru kami. Kami juga yakin dna percaya bahwa Makassar akan memberikan kontribusi yang besar bagi tingkat penjualan produk Samsung secara nasional," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024