Sengkang (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bersama beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan menerima bantuan hibah dari Ehime Toyota Motor Corporation Jepang berupa dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu ambulance.

"Wajo menerima bantuan hibah dua unit pemadam kebakaran dan satu unit ambulance," ujar Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube melalui whatsapp, yang menjemput langsung bantuan hibah tersebut di Jepang, Selasa.

Bantuan hibah dari perusahaan otomotif Jepang tersebut merupakan program Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan koordinasi teknis bersama kementerian. Bantuan hibah Damkar melalui Kementerian Dalam Negeri, sedangkan mobil Ambulance melalui Kementerian Kesehatan.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama strategis antara APKASI dengan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang.

"Tentu kita patut bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Kita memang butuh tambahan armada damkar untuk tanggap bencana kebakaran dan ambulance dalam rangka pelayanan kesehatan kepada masyarakat," imbuh Syahrir.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024