Bantaeng (Antara Sulsel) - Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim)  Tingkat  IV Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo melakukan "benchmarking" atau proses pembandingan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Kepelatihan Kabupaten Bone Bolango  Zaenal Abdi Ilolu di Bantaeng, Rabu, mengatakan ia bersama rombongan sangat antusias melakukan kegiatan benchmarking di Bantaeng,  karena terkenal sebagai salah satu daerah yang memiliki seorang pemimpin visioner dan dikenal luas tidak hanya di Sulawesi, namun di seluruh penjuru Nusantara.

"Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah adalah seorang pemimpin visioner dan dikenal di Indonesia," tutur Zaenal.

Rombongan peserta Diklatpim IV Bone Bolango sebelumnya telah diterima Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bantaeng  Asri Sahrun di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (11/4).

Peserta Diklatpim IV Bone Bolango  akan melaksanakan Benchmarking di Kabupaten Bantaeng  hingga  14 April 2017 dengan lokus atau tujuan antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024