Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan dimutasi ke Mabes Polri.

"Benar, Pak Wakapolda mendapat promosi kenaikan pangkat dan ditarik ke Mabes Polri. TR (telegram rahasia) sudah turun," jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar karena dalam setiap mutasi ada promosi dan penyegaran yang dilakukan oleh organisasi seperti Polri.

Apalagi, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mulai menjabat sebagai Wakapolda Sulsel sejak akhir Desember 2015 hingga pertengahan 2017.

Dalam surat telegram yang dikeluarkan Mabes Polri bernomor ST/1408/VI/2017, tertanggal 2 Juni 2017, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono akan mengisi jabatan sebagai staf ahli sosial ekonomi (Sahlisosek) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sedangkan penggantinya, yakni Brigjen Pol Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengkajian dan Pengembangan (Karojianbang) Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri.

"Beliau mulai menjabat sebagai Wakapolda Sulsel itu sejak akhir 2015 sampai sekarang pertengahan 2017. Beliau akan mengisi jabatan sebagai Sahlisosek Kapori dan penggantinya mantan Karojianbang Lemdik," katanya.

Dicky mengaku, setelah surat telegram Kapolri keluar, maka proses serah teima jabatan selanjutnya akan diatur dan tetap dilaksanakan di Mabes Polri.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024