Kendari (Antara Sulsel) - Mantan Bupati Buton dua periode H LM Syafei Kahar mendaftar jadi calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Sultra Nursalam Lada di Kendari, Sabtu mengatakan Syafei mendaftar di PDI Perjuangan sebagai calon wakil gubernur Sultra melalui tim suksesnya pada Jumat (2/6).

"Tim sukses yang datang mendaftarkan Sjafei Kahar sebagai calon wakil gubernur Sultra di PDI Perjuangan pada Jum'at bernama La Ode Muhrim Bai," katanya.

Pada saat yang sama, kata dia, La Ode Muhrim Bai juga mendaftarkan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud sebagai calon Gubernur Sultra periode 2018-2023.

"Kemungkinan Rusda Mahmud sebagai calon gubernur akan dipasangkan dengan Sjafei Kahar sebagai calon wakil gubernur," kata Nursalam.

Nursalam mengatakan sejak pendaftaran calon gubernur/wakil gubernur di PDI Perjuangan dibuka sudah empat kandidat yang datang mendaftar.

Keempat kandidat tersebut terdiri dari tiga kandidat gubernur (Rusda Mahmud, Ridwan BAE dan Supomo) dan satu kandidat wakil gubernur Syafei Kahar.

Selain didaftarakn di PDI Perjuangan kata dia, kedua figur calon gubernur dan calon wakil gubernur tersebut juga telah didaftarkan di Partai Demokrat Sultra.

"Di Partai Demokrat, kami sudah melengkapi seluruh berkas administrasi pendaftaran. Calon gubernur dan wakil gubernur yang kami daftar di partai tersebut tinggal menungu serangkaian uji kelayakan," katanya. 

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024