Makassar (Antara Sulsel) - Tiga atlet muda Sulawesi Selatan terpilih untuk memperkuat tim nasional menghadapi ajang ASEAN School Games (ASG) di Singapura, 17 Juli 2017.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Sulsel Heri Sumiharto di Makassar, Jumat, mengatakan ketiga atlet itu masing-masing adalah Nur Fadillah (lompat jauh) serta Rusdi dan Abdul Jalil Syam dari cabang olahraga sepak takraw.

"Ketiganya terpilih setelah menunjukkan kemampuan terbaiknya di sejumlah ajang nasional sebelumnya. Kami tentunya ikut berbangga dengan bergabungnya para atlet terbaik kita memperkuat timnas," katanya.

Ia menjelaskan, ketiga atlet Sulsel itu masih terus dimatangkan kemampuannya di Makassar sebelum mengikuti pelatnas jelang pelaksanaan ASG 2017.

Pihaknya juga berharap seluruh atlet terus menjaga motivasi dan tidak gampang berpuas diri karena belum melakukan atau mempersembahkan apapun bagi timnas.

"Para atlet kita rencananya baru bertolak ke Jakarta jelang keberangkatan ke Singapura. Artinya tidak terlalu lama menjalani pelatnas dan langsung tampil di ASG 2017," jelasnya.

Pada pelaksanaan ASG 2016 di Thailand, Kontingen Indonesia harus puas berada di posisi runner-up di bawah tuan rumah Thailand dengan perolehan 30 medali emas, 34 perak dan 35 perunggu.

Adapun tuan rumah Thailand tampil sebagai juara umum usai mengoleksi 56 medali emas, 36 perak, dan 33 perunggu. Adapun peringkat tiga diraih Vietnam dengan 19 emas, 20 perak, dan 15 perunggu.

"Kami tentunya berharap ketiga atlet kami juga mampu mempersembahkan medali untuk timnas di ASG 2017. Soal peluang, meski tidak mudah namun tentu terbuka lebar mengingat kualitas atlet kami yang cukup menjanjikan," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024